Thursday, March 5, 2015

Konferensi Sakyadhita ke-14: Kasih Sayang & Keadilan Sosial

Setiap dua tahun, Sakyadhita mengadakan pertemuan untuk berbagi riset dan pengalaman dan proyek-proyek untuk meningkatkan taraf kehidupan perempuan buddhis khususnya perempuan di negara berkembang. Konferensi tahun 2015 ini memilih tema penting Kasih Sayang dan Keadilan Sosial.

Selama ratusan tahun, wanita-wanita Buddhis berkontribusi pada kesejahteraan spiritual dan sosial komunitas mereka. Tapi mereka jarang dilibatkan dalam pengambilan keputusan dan kontribusi mereka dilupakan.

Konferensi di Indonesia ini akan menjadi ajang bagi para wanita (dan pria) untuk berdiskusi dan membangun koneksi yang lebih baik lagi antara Dharma dan kesejahteraan sosial dan politik para wanita. Bersama-sama, kita mengeksplorasi bagaimana kasih sayang dan keadilan sosial serta perkembangan spiritual dapat membantu membentuk dunia yang lebih damai dan sejahtera.

Pendaftaran telah dibuka untuk peserta dari Indonesia dan internasional. Early bird akan mendapatkan harga spesial. Silakan isi dan email formulir pendaftaran ini


Tentang Sakyadhita
Sakyadhita International Association of Buddhist Women Sakyadhita berarti “puteri Buddha”, Asosiasi Wanita Buddhis Internasional, didirikan atas kesepakatan Konferensi Wanita Buddhis Internasional yang pertama kali diselenggarakan di Bodhgaya, India, pada tahun 1987 atas prakarsa Dalai Lama. Konferensi ini terlaksana atas inisiatif dari Ayya Khema dari Jerman, Bhiksuni Karma Lekshe Tsomo dari Amerika, dan profesor dari Thailand yakni Chatsumarn Kabilsingh (sekarang Bhiksuni Dhammananda).

Tujuan organisasi ini menggabungkan perempuan Buddhis dari negara dan tradisi yang berbeda, untuk mempromosikan kesejahteraan mereka dan untuk memfasilitasi pekerjaan mereka untuk membawa manfaat bagi kemanusiaan. Anggota Sakyadhita sekarang hampir 2.000 anggota di 45 negara di dunia.


Detil
Lokasi: Sambi Resort Jl. Kaliurang km 19.2 Desa Wisata Sambi Pakembinangun - Sleman, Yogyakarta
Telp : +62.274.4478.666
Fax : +62.274.4478.777

Informasi lebih lanjut dapat menghubungi:
Sherly   :  +62.815.9552.552
Elwiana : +62.812.1288.122
Pin BB   : 7D21CF1E
Mail      : info@sakyadhita-indonesia.org
Site       : www.sakyadhita-indonesia.org, www.sakyadhita.org


Mau Membantu? 
Dibuka kesempatan untuk menjadi sukarelawan (volunteer). Anda akan bisa berinteraksi dengan orang-orang dari berbagai negara dan membuka wawasan serta pertemanan. Anda bisa membantu di bidang interpreter/terjemahan, tour guide, logistik, ketua sukarelawan, kesehatan/kesejahteraan, konsumsi, kebersihan, jasa bagi penyandang cacat.

Silakan isi dan email formulir sukarelawan ini.
Info lengkapnya di sini.

No comments:

Post a Comment